Amankah Ibu Hamil Creambath di Salon

Amankah Ibu Hamil Creambath di Salon?

Ketika bunda sedang hamil, pasti badan terasa tak terutama masalah perawatan kecantikan. Karena memang kadang ada beberapa perawatan yang tidak disarankan selama masa kehamilan. Sampai-sampai kadang ingin sekali memanjakan diri di salon agar badan rileks dan terasa segar.

Salah satu perawatan kecantikan yang paling dirindukan adalah creambath. Sebab memang mahkota wanita terletak pada bagian rambut, maka dari itu pasti selama hamil pun bunda menginginkan agar rambut tetap bagus.

Namun, amankah ibu hamil creambath di salon? Mengingat pada proses creambath pasti kepala dan badan juga akan di pijat. Sebetulnya pemijatan semacam ini akan memiliki dampak buruk bagi kehamilan tidak sih? Sebelum itu, sebaiknya bunda perlu tahu dulu pada saat kehamilan apa yang sebenarnya terjadi pada rambut.

Pertumbuhan rambut akan melalui tiga fase, yakni fase pertumbuhan secara aktif, istirahat dan juga fase kerontokan. Dalam fase inilah setiap hari rambut Anda akan mengalami kerontokan paling tidak 100 helai. Adanya hormon ekstra pada saat hamil akan mengubah siklus rambut, makanya rambut bunda akan terlihat lebih panjang dan juga lebih lebat dibanding sebelumnya.

Memang menurut beberapa para ahli, perubahan hormon ketika hamil dapat mengubah bentuk folikel rambut. Adapun bentuk folikelnya tergantung pada bentuk serat rambut bunda. Memang kadang kondisi ini sangatlah membuat tidak nyaman, tetapi, bunda juga tidak boleh sembarangan dalam merawatnya.

Baca juga: Amankah Ibu Hamil 9 bulan Berpuasa

Menurut seorang dokter kulit di Vallejo, California yaitu Paradi Mirmirani, MD. Mengungkap bahwa kondisi yang terjadi pada ibu hamil tersebut ada baiknya dinikmati saja. Biarkanlah saja tampilannya secara alamiah, tidak usah terlalu diambil pusing karena nanti setelah melahirkan perlahan semuanya akan kembali seperti sedia kala.

Amankah ibu hamil creambath di salon?

Jika bunda ingin melakukan perawatan rambut seperti creambath di salon kecantikan sebenarnya boleh-boleh saja. Akan tetapi, sebaiknya perawatan semacam itu dihindari dulu. Mengapa? Karena biasanya perawatan yang dilakukan di salon kebanyakan menggunakan bahan kimia yang cukup berbahaya.

Belum diketahui secara pasti apakah bahan kimia yang digunakan saat melakukan perawatan akan benar-benar menyerap kedalam kulit atau tidak, yang jelas untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada kehamilan Anda tunda dulu masalah perawatan. Pernyataan tersebut sejalan dengan yang pernah dikatakan oleh Dr. Nia Terezakis, MD. Seorang profesor klinis di Universitas Kulane.

Apabila bunda tetap ingin merawat rambut, Anda bisa menggunakan bahan alami sebagai pengganti cream-cream yang biasa dipakai di salon. Misalnya saja menggunakan lidah buaya agar rambut bisa tetap segar dan bersih. Jangan lupa juga untuk menghindari beragam perawatan yang menggunakan bahan ekstrim seperti meluruskan rambut.

Tidak ada komentar untuk "Amankah Ibu Hamil Creambath di Salon"